Berita Lagu puisi cerpen novel buku film profil

Rabu, 22 September 2010

Kembara Tropis

Lirik & Lagu by: adji kembara
Foto by: adji kembara & dok. kembaratropis


*Di sana, di ujung barat Jawa
  Di Ujung Kulon, Banten tepatnya
  Di pantai pertama kali jumpa
  Dan akhirnya terbentuk satu wadah

Reff:
Kembara Tropis (2X)
Itulah nama komunitas kita
Kembara Tropis (2X)
Punya ciri khas makan bersama

**Meskipun sudah lama vakum
    Serdadunya melanglang buana
    Tetapi tetap di hati
    Kar'na kita ada dalam satu jiwa

Reff 2:
Kembara Tropis (2X)
Mendaki gunung, masuki perut bumi
Kembara Tropis (2X)
Susuri pantai, jelajahi hutan

Back to: reff 2


Cat.: Kembaratropis merupakan komunitas penggiat alam bebas yang saya bentuk awal tahun 2000, setelah bertemu di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Ciri khas komunitas ini setiap mengadakan pendakian gunung, penyusuran gua dan pantai, serta penjelajahan hutan tetap mengedepankan nilai-nilai konservasi dan selalu makan bersama dengan beralaskan lembaran daun pisang ataupun daun jati. 

Sejumlah gunung, taman nasional dan obyek wisata alam lain pernah menjadi lokasi kegiatan komunitas ini antara lain Gunung Krakatau,  Salak, Papandayan, Kaba, Puntang, Burangrang, dan Gunung Guntur.  Sedangkan taman nasional antara lain TN Ujung Kulon, Meru Betiri, dan Alas Purwo, serta beberapa pantai dan gua seperti Ujunggenteng, Gua Kerek dan Buni Ayu serta Cagar Alam Kawah Ijen.

Anggota Kembaratropis yang biasa disapa ‘serdadu’ ini antara lain Kang Herman, Mba Nana, Om Narto, Arif, Jenny, Lestari Nurhayati, Suwasti, Marno & Ratna,  Melati & Dody, Diah ’Iwoe’ Wulandari, Ika, Ritha, Boy, Yani, Irma, Dedi, Maya, Robert, dan Yoga. Meski kini kegiatannya vakum karena kesibukan serdadu-serdadunya entah urusan rumah tangga, pekerjaan dan lainnya, namun komunikasi di antaranya masih tetap terjalin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar